Jumat, 05 Agustus 2011

Membuat Mesin Virtual di VirtualBox

Bisa dibilang artikel kali ini lanjutan dari artikelku sebelumnya yaitu “Install VirtualBox”, tetapi kali ini aku akan mencoba berbagi pada temen-temen dan aku sendiri, bagaimana membuat sebuah mesin virtual dalam VirtualBox. Bagi yang belum menyimak artikelku sebelumnya, dipersilahkan untuk menyimaknya. Bagi yang sudah mari kita buka aplikasi VirtualBox kita. Yuk……………

Sebelumnya kita ubah dulu bahasanya melalui klik file kemudian preferences (Ctrl + G) pada bagian bawah klik language dan pilih Bahasa Indonesia. Klik Ok



Setelah kita menjalankan mengganti bahasa, pada sebelah kiri klik Baru untuk membuat mesin virtual baru.



Disambutlah kita dengan kotak dialog selamat datang. Klik Berikutnya.



Karena nantinya mesin ini akan saya gunakan untuk latihan wordpress saya kasih nama “wordpress” dengan operating system yaitu debian (latian server sekalian).


Memori bawaan dilaptop saya 256 MB, sehingga saya pakek setengahnya buat memori mesin virtual (settingan ini sesuaikan dengan komputer anda).


Dwonload artikel selengkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar