Jumat, 11 Maret 2011

Men-settting Turbo C

Saat aku berada di Lab Komputer kampus kan pakek Turbo C tuh, sedangkan dihari sebelumnya aku sudah praktek di Lab tersebut dan menyimpan file source Bahasa C yang pastinya disimpan dengan ekstensi dot c, nah tidak seperti memutar sebuah file MP3 yang tinggal doubel klik, tetapi aku diharuskan menjalakan Turbo C dan me-load-nya dari Turbo C itu sendiri. Jadilah ke-ribet-tan yang muncul. Nah untuk mengatasi masalah tersebut kita lakukan perubahan sedikit, mari kita lakukan :



Secara default, source Bahasa C di edit menggunakan Notepad tetapi tidak dapat dicompile dan di jalankan pakek Notepad, nah klik kanan source Bahasa C dan klik Properties.


Dari kotak dialog Properties dapat dilihat bahwa source Bahasa C secara default dibuka dengan Notepad, untuk menggantinya kita klik Change.


Muncullah kotak dialog Open With, klik Browse untuk mencari TC.EXE


Mohon maaf karena artikel ini tidak saya muat secara keseluruhan karena gambar yang harus diupload banyak. Tetapi saya sediakan download artikel selengkapnya dibawah ini.

Download artikel

2 komentar:

  1. bloggermu abot tenan to ya ya...
    jengkel aku mbukakke..
    Enthong tenen...

    BalasHapus
  2. terima kasih bwat kritikannya :D

    BalasHapus