Senin, 21 Desember 2009

Burning ISO ke CD/DVD

Wah alhamdulillah akhinya aku dapet pengetahuan baru, sebenarnya pengetahuan ini aku dapat ketika magang di Semarang tepatnya di Zona Computer yang merupakan sebuah bengkel servis komputer baik itu monitor, power supply, printer, cpu,dll. Disaat itulah aku meng-copy semua isi dari CD installer Windows XP kemudian hasil copyan tersebut aku bakar ke dalam sebuah CD. Pengennya sih Burning CD tersebut aku pake untuk install ulang komputer.

Alangkah kurang taunya aku bahwa CD hasil burning aku bikin ternyata tidak bisa digunakan untuk install ulang komputer. Dari situlah aku tau bahwa untuk membuat CD bootable installer Windows XP kita perlu akan adanya file berekstensi ISO yang kemudian kita burning ke sebuah CD atau DVD, maka jadilah CD atau DVD bootable. Sedangkan untuk tutorial kali ini akan sharing mengenai cara mudah burning file ISO ke dalam CD atau DVD. Dalam proses burning ISO kita memerlukan software burning, sebenarnya software burning sangatlah banyak sekali diantaranya Ashampoo, Nero, BurnAware, dll. Tetapi untuk kali ini kita akan menggunakan Active@ ISO Burner yang dapat kita donwload di http://download.cnet.com/Active-ISO-Burner/3000-2646_4-10602452.html . Downloadlah filenya kemudian install deh file tersebut.

Jalankan Active@ ISO Burner kemudian kita akan disambut dengan kotak dialog seperti gambar yang pertama.


Barulah kemudian klik tombol bertitik (nomor 1), carilah file ISO kamu kemudian klik open.

Setelah memilih file ISO yang diharapkan. Barulah kemudian kamu download tutorial selengkapnya disini. B-coz modem ku bandwithnya limit nih heheheheh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar