Rabu, 25 November 2009

Modem Smart C700 Part 1

Smart Telecom adalah sebuah layanan selular yang menggunakan teknologi CDMA2000 1X EVDO REV-A yang memungkinkan komunikasi seluler dengan suara yang jernih dan akses data berkecepatan tinggi kepada masyarakat Indonesia. Itulah yang diklaim dari pihak SMART aku sendiri gak paham yang diklaim tersebut (pembaca said “eh ternyata penulisnya gaptek nih hahahahaha”)

Smakin murah saja koneksi jaringan ke internet, ini terbukti dengan banyak nya media fasilitas internet murah di Indonesia, salah satunya yaitu melalui media handphone (HP) yang berfungsi hampir sama dengan modem internet. Salah satu merek handphone atau jasa selular yang mengeluarkan produk berupa HP yang dapat berfungsi sebagai modem adalah SMART dari TELECOM yang merupakan keluaran produk dalam negeri (katanya sich hahahaha).

Awalnya sih aku gak ada niat untuk membeli hape smart untuk aku jadikan modem, karena memang gak ada dana yang menginap dalam dompet ku hahahahahaha. Selain itu juga aku dulunya gak begitu membutuhkan fasilitas internet, (penulis berbicara dalam hati “karena emang dah ada koneksi internet gratis dari ICT di sekolah hahahahahahah”)

Sebenarnya hape smart yang bisa dipake untuk internetan (sebagai modem untuk komputer maupun laptop) banyak jenisnya. Tetapi untuk kali ini aku akan membagi pengamalanku, ..... eh salah ! maksutnya pengalaman ku hehehehehe. Hape smart yang aku beli en aku pake sebagai modem adalah hape SMART TIPE HAIER C700 karena emang dana yang ada cuma sedikit en dananya patungan ama mbak aku lagi, parah kan tuh !

Eh kok jadi panjang dan lebar ya, seperti persegi aja panjang kali lebar hehehehehehe. Sebetulnya tutorialnya ini berasal dari panduan dari smart yang disertakan dalam paket hape smart. Sehingga jika kamu membeli hape smart baru (bukan bekas) dapat dipastikan ada tutorial yang disertakan sehingga kamu bisa koneksi internet via hape smart.

untuk lebih jelasnya sih download aja tutorialnya ini. sedangkan tutorial yang ke dua akan menyusul tinggal menghitung waktu aja (pembaca said "emange bisa apa?") setelah melakukan tutorial yang pertama, maka lanjutin deh kamu ngerjain tutorial yang kedua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar