Senin, 12 September 2011

Luas Segitiga

Akhirnya memulai hari pertama kuliah di kampus tercinta hehehehe, kangen juga ma temen-temen hahaha saat bercanda, makan bareng, kuliah, kumpul-kumpul, dll. Setelah bertemu dan mengucapkan minal aidzin wal faizin dilanjutin dengan acara kuliah bersama, eit tunggu dulu. Aku nggak akan menceritakan kegiatanku hari ini, melainkan aku akan berbagi mengenai ilmu sedikit yang semoga bermanfaat bagi yang menyimak tetapi khususnya buat aku sendiri.

Hari ini aku ada mata kuliah praktek struktur data. Dalam leb komputer, sang dosen mengawali dengan perkenalan diri yang cukup singkat aku kira. Barulah kemudian beliau mencoba untuk memanaskan otak-otak kami dengan soal-soal ringan disemester sebelumnya. Salah satunya bagaimana membuat program yang menghitung luas dari segitiga?

Analisa

~ Input
Menginput alas segitiga : alas
Menginput tinggi segitiga : tinggi
~ Proses
luas=0.5*alas*tinggi
~ Output
Menghasilkan luas segitiga

Kesimpulan
Variabel : alas(input),tinggi(input),luas

Tautan
Perlu diingat bahwa tipe data dari luas minimal adalah float dikarenakan perlu varibel yang dapat menampung banyak bit dan pecahan. Sedangkan angka 2 pada printf terakhir adalah menentukan banyaknya digit setelah titik (koma).

Sumber info : Penjelasan dari Pak Feri (feriagustina.blogspot.com)

Download artikel, download program

Tidak ada komentar:

Posting Komentar